Cara Gampang Menonaktifkan Idm Di Pc

Cara Gampang Menonaktifkan Idm Di Pc - Hallo sahabat INFO DAN TIPS, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Gampang Menonaktifkan Idm Di Pc, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Download, Artikel Komputer, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Gampang Menonaktifkan Idm Di Pc
link : Cara Gampang Menonaktifkan Idm Di Pc

Baca juga


Cara Gampang Menonaktifkan Idm Di Pc

Internet download manager atau akronim dari IDM, merupakan software paling sering digunakan untuk download sesuatu dari internet. Aplikasi IDM ini mempunyai stabilitas download dan banyak sekali macam fitur menarik.

Walau aplikasi IDM menjadi favorit, tidak menutup kemungkinan kita butuh untuk mematikan IDM atau disable IDM. Semisal, ketika kau sedang membuka Un1ty Engine pada browser, umumnya IDM sendiri akan suka mendownload.

Mematikan IDM itu tergolong cukup mudah, soalnya walau ia berjalan di Background services, develop IDM sudah menyediakan sarana untuk Disable IDM. Hanya saja, kita sebagai pengguna tidak mengetahui serta menemukan opsi tersebut yang menciptakan kita resah untuk mencarinya.

Pada artikel ini akan menjelaskan ihwal bagaimana sih cara mematikan idm, siapa tau kau memerlukan disable IDM ini.

1. Mematikan IDM Lewat Tombol Exit


Terdapat tombol exit untuk kita gunakan dalam mendisable IDM. Pihak IDM sendiri sudah menyiapkan tombol exit semoga pengguna sanggup menghentikan acara IDM yang sedang berlangsung.

Tombol itu juga mempunyai kegunaan ketika IDM sedang hang dan crash waktu di jalankan. Cara menghentikannya sebagai berikut:


  • Arahkan kursor kau ke bab bawah taskbar -> klik pada More Taskbar -> Klik kanan pada logo IDM -> Terakhir pilih sajian Exit. Dan IDM pun sudah berhasil di hentikan.

2. Cara Menonaktifkan IDM Sementara Melalui Add Ons Browser


Ketika IDM kau install, secara pribadi IDM akan melaksanakan integrasi terhadap browser yang kau gunakan di PC (umumnya di google chrome). Namun ada beberapa browser yang digunakan menyerupai internet explorer, mozilla firefox, opera browser dan lain jenisnya.

Dari integrasi ini, IDM mempunyai fungsi sebagai Add On browser. Dari sini kita bisa menghilangkan Add on dari IDM supaya dari browser yang kau pakai sudah tidak ada IDM yang terpasang atau IDM sudah tidak aktif.

Cara mematikan IDM pada browser mozilla cukup gampang, tinggal tekan Tools kemudian Add ons kemudian tekan dan pilih opsi Disable IDM Integration Module. Jika kau menggunakan google chrome, bisa gunakan langkah berikut:


  • Arahkan kursor kau ke bab titik tiga di pojok kanan atas browser chrome -> pilih sajian Fitur Lainnya -> Pilih sajian Ekstensi -> cari IDM Integration Module -> Kemudian tekan tombol untuk disable IDM di chrome.

Cara diatas sudah berhasil kau lakukan, selain itu cara diatas juga bisa memperlihatkan solusi terhadap IDM tidak muncul di chrome, balasannya ketika IDM bermasalah bisa melaksanakan disable terlebih dahulu.

3. Cara Menghilangkan IDM Melalui Options


Seperti ungkapan saya tadi, bahwa ketika install Internet download manager akan pribadi terintegrasi oleh browser. Berbeda dengan cara sebelumnya, kita sanggup menghapus integrasi tersebut secara pribadi melalui aplikasi IDMnya.

Supaya kau tidak kebingungan, berikut panduan mengenai langkah - langkah menghilangkannya:


  • Buka IDM kau -> Kemudian pilih sajian Options -> Terakhir tinggal hilangkan saja Centang Browser yang masih aktif.

Kalau kau sudah selesai meng-konfigurasi-nya maka kau bisa tekan tombol OK berada dibagian bawah.

4. Mematikan IDM Secara Paksa Melalui Task Manager


Task manager ini merupakan sebuah acara bawaan windows yang dikhususkan untuk monitoring semua proses berjalannya software atau perangkat lunak baik di background services maupun yang sedang berjalan.

Lewat aplikasi task manager ini kau bisa mengatur aplikasi - aplikasi mana saja yang perlu di berhentikan atau diatur prosesnya. Apalagi IDM, niscaya terang bisa. Berikut cara disable IDM lewat Task Manager windows:


  • Pertama, buka task manager dengan cara menekan kombinasi tombol CTRL + SHIFT + ESC secara bersamaan.
  • Kedua, Cari proses berjulukan IDMan.exe.
  • Ketiga, kemudian kau bisa klik kanan kemudian klik lagi opsi End Task atau End Process.
  • Sampai di sini cara kita sudah selesai.


Makara begitulah cara menonaktifkan IDM dalam 5 langkah. Kamu bisa menentukan mau cara yang mana sesuka hati dan yang niscaya lebih cepat dan efisien. Bagaimana, cara tadi sangat praktis bukan? Demikian ulasan ini saya sampaikan, semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Cara Gampang Menonaktifkan Idm Di Pc

Sekianlah artikel Cara Gampang Menonaktifkan Idm Di Pc kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Gampang Menonaktifkan Idm Di Pc dengan alamat link https://wallaper-car-mitra.blogspot.com/2000/03/cara-gampang-menonaktifkan-idm-di-pc.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel