Pengaruh Seringnya Menatap Layar Dengan Tumpuan Tidur Kita

Pengaruh Seringnya Menatap Layar Dengan Tumpuan Tidur Kita - Hallo sahabat INFO DAN TIPS, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pengaruh Seringnya Menatap Layar Dengan Tumpuan Tidur Kita, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pengaruh Seringnya Menatap Layar Dengan Tumpuan Tidur Kita
link : Pengaruh Seringnya Menatap Layar Dengan Tumpuan Tidur Kita

Baca juga


Pengaruh Seringnya Menatap Layar Dengan Tumpuan Tidur Kita

Ada banyak pembicaraan ihwal lamanya waktu menatap layar sanggup menghipnotis sikap anak-anak. Orang bau tanah telah diperingatkan oleh dokter, ilmuwan, dan spesialis, untuk membatasi jumlah waktu anak untuk boleh menghabiskan waktu di depan televisi atau memakai komputer, tablet atau smartphone.

Tapi bagaimana dengan orang dewasa? Apa akhir terlalu banyak waktu menatap layar terhadap contoh tidur kita? Bisakah waktu yang kita habiskan untuk memakai aplikasi, berselancar di web, atau menonton Netflix, sanggup mengganggu kesehatan yang diharapkan badan kita?

Singkatnya, ya.

Masalahnya terletak pada tingkat acara kelistrikan otak Anda. Ketika acara ini meningkat, sanggup mengakibatkan neuron di otak saling berlomba. Ini mencegah badan Anda untuk tenang dan mencapai keadaan istirahat dan relaksasi yang damai. Pada dasarnya, stimulasi kognitif yang disebabkan oleh waktu menatap layar, terutama selama jam malam, sanggup mencegah orang cendekia balig cukup akal untuk tertidur cepat.

Selain itu, tindakan fisik menanggapi teks, email, atau interaksi online lainnya sanggup meningkatkan ketegangan di dalam tubuh, yang mengakibatkan peningkatan tingkat stres. Ketika ini terjadi, badan memproduksi lebih banyak hormon stres yang disebut kortisol. Hormon ini dilepaskan oleh kelenjar adrenal yang bekerjsama tidak suka tidur.

Alasan lain mengapa waktu menatap layar sanggup berdampak negatif pada contoh tidur yaitu lantaran terlalu banyak cahaya dari layar video pada waktu tidur sanggup memengaruhi produksi alami melatonin otak, hormon yang mengatur siklus tidur badan secara alami. Ketika hormon ini tidak cukup diproduksi, badan berpikir kini belum siap untuk tidur.

Demikian pula, cahaya yang dipancarkan dari layar perangkat elektronik Anda mengatakan kepada badan bahwa itu masih siang hari. Hal ini sanggup mengakibatkan tak bisa tidur dan kurang tidur. Memegang tablet atau smartphone di akrab wajah Anda semakin meningkatkan efek ini dan mengirimkan sinyal yang salah ke otak bahwa ini bukan waktunya untuk tidur.

Menonton televisi pada jam sebelum tidur juga mengakibatkan tidur malam yang nyenyak. Ini dikarenakan penjaga waktu biologis tubuh, yang dikenal sebagai jam sirkadian, yang disinkronkan dengan hari (24 jam yang normal) mengalami gangguan dalam siklus jelas dan gelap.

Para ilmuwan dan dokter telah menemukan bahwa tidur kurang dari delapan jam secara rutin sanggup membahayakan kesiagaan, efisiensi, produktivitas, suasana hati dan waktu reaksi. Dan itu bukanlah gangguan yang kecil. Pengemudi yang mengantuk bertanggung jawab atas selesai hidup pada setiap tahunnya. Terlebih lagi, penelitian lain menemukan bahwa kecelakaan di daerah kerja yang bekerjasama dengan tak bisa tidur telah menelan biaya miliaran setiap tahun bagi pengusaha.

Untungnya ada solusi sederhana. Hindari menonton TV atau memakai perangkat layar apapun dalam satu atau dua jam sebelum tidur. Ini akan memberi kesempatan otak Anda untuk rileks dan memungkinkan badan menghasilkan hormon yang sanggup merangsang untuk cepat tidur, yang diharapkan untuk mendapat istirahat malam yang baik.


Demikianlah Artikel Pengaruh Seringnya Menatap Layar Dengan Tumpuan Tidur Kita

Sekianlah artikel Pengaruh Seringnya Menatap Layar Dengan Tumpuan Tidur Kita kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pengaruh Seringnya Menatap Layar Dengan Tumpuan Tidur Kita dengan alamat link https://wallaper-car-mitra.blogspot.com/2000/02/pengaruh-seringnya-menatap-layar-dengan.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel