5G Atau Wifi? Apa Bedanya?

5G Atau Wifi? Apa Bedanya? - Hallo sahabat INFO DAN TIPS, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 5G Atau Wifi? Apa Bedanya?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Internet, Artikel Networking, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 5G Atau Wifi? Apa Bedanya?
link : 5G Atau Wifi? Apa Bedanya?

Baca juga


5G Atau Wifi? Apa Bedanya?

Sulit dipercaya bahwa hanya beberapa dekade yang lalu, internet hanyalah mimpi belaka. Saat ini, saluran web telah menjadi komponen penting dalam kehidupan kita. Terlebih lagi, kita tetap terhubung melalui semua perangkat, mulai dari laptop sampai smartphone, dan yang lainnya. Dan semua ini dimungkinkan oleh dua teknologi utama: Wi-Fi dan jaringan seluler, keduanya terus berkembang dan membaik dengan kecepatan yang mengesankan.

Biasanya, ketika teknologi gres muncul, pertanyaan yang niscaya muncul ialah apakah itu akan menggantikan semua yang ada sebelumnya. Kasus Wi-Fi versus 5G, bagaimanapun itu ialah unik. Itu karena, pada kenyataannya, apa yang benar-benar kita inginkan ialah yang terbaik dari keduanya.

Apa bedanya?


Dalam istilah yang paling mendasar, 5G ialah abreviasi dari generasi kelima teknologi jaringan seluler. Jaringan seluler bergantung pada pita spektrum berlisensi, yang dilelang ke penawar tertinggi. Operator seluler, ibarat AT&T dan Verizon, harus membayar untuk memakai band-band itu. Untuk menunjukkan jangkauan, operator ini harus membangun jaringan yang terdiri dari stasiun pangkalan yang terhubung yang bisa mengeluarkan sinyal yang cukup berpengaruh untuk melayani ratusan ribu pengguna sekaligus. Biaya untuk ini kemudian diteruskan ke konsumen melalui langganan bulanan.

Tidak ibarat 5G, konektivitas Wi-Fi bergantung pada spektrum yang tidak berlisensi dan gratis untuk dipakai siapa saja. Kelemahan dari ini ialah bahwa sinyal biasanya sangat lemah. Konsumen membayar penyedia layanan internet untuk menunjukkan saluran web dan memakai router untuk berbagi Wi-Fi di seluruh rumah atau kantor mereka. Namun, memakai pita frekuensi yang sama dengan pengguna lain di wilayah Anda sanggup menjadi masalah, khususnya di wilayah yang padat penduduk. Wi-Fi memakai dua frekuensi: 2.4Ghz, yang mempunyai kecepatan lebih rendah tetapi menembus lebih baik, dan 5Ghz, yang mempunyai rentang lebih lama. (Catatan: Meskipun mempunyai kesamaan, frekuensi 5Ghz bahwasanya tidak ada hubungannya dengan jaringan 5G.)

Sebagian besar dari kita mengandalkan teknologi Wi-Fi untuk menyediakan konektivitas di rumah, kantor, atau di restoran atau bisnis lokal lainnya. Ketika kita melangkah keluar dan keluar dari jangkauan router, konektivitas itu kemudian bergeser ke jaringan seluler. Sebagian besar ponsel cerdas akan melaksanakan pengaturan secara otomatis untuk menunjukkan koneksi yang lancar terlepas dari lokasi kita. Ini akan terus menjadi kasus ketika jaringan 5G mulai menjadi lebih menonjol. Perbedaan utama yang akan kita alami ialah kecepatan jaringan tersebut.

Apa yang 5G tawarkan?


Seperti disebutkan, manfaat utama 5G ialah kecepatan yang ditawarkan untuk teknologi ini. Banyak orang bahagia dengan prospek kecepatan pengunduhan secepat 10Gbps dan mengunggah latensi hanya 1 milidetik, tetapi angka bahwasanya mungkin tidak terlalu mengesankan. Kecepatan bahwasanya dari koneksi 5G pada balasannya akan tergantung pada banyak sekali faktor, ibarat di mana Anda berada, perangkat apa yang Anda gunakan, jaringan mana yang Anda hubungkan dan volume orang lain yang juga terhubung ke jaringan itu.

Namun, semua hal dipertimbangkan, kecepatan unduh minimum realistis 50Mbps dan latensi unggahan 10 milidetik masih merupakan peningkatan besar dibandingkan kecepatan rata-rata yang ketika ini kita alami. Tentu saja, saluran ke jaringan 5G mungkin memakan waktu. Sama ibarat dengan teknologi 4G LTE, cakupan 5G diharapkan berkembang perlahan. Sementara itu, ketika kita menunggu operator dan ISP membangun jaringan yang diharapkan dengan perangkat keras yang bisa mendukung teknologi dan kecepatan gres ini, kita masih mempunyai Wi-Fi dan 4G LTE ketika ini untuk kembali menyala dan tidak ada yang perlu ditakutkan.


Demikianlah Artikel 5G Atau Wifi? Apa Bedanya?

Sekianlah artikel 5G Atau Wifi? Apa Bedanya? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 5G Atau Wifi? Apa Bedanya? dengan alamat link https://wallaper-car-mitra.blogspot.com/2000/02/5g-atau-wifi-apa-bedanya.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel