Berwisata Gratis Ke Taman Balai Kota Bandung Yang Menyenangkan

Berwisata Gratis Ke Taman Balai Kota Bandung Yang Menyenangkan - Hallo sahabat INFO DAN TIPS, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Berwisata Gratis Ke Taman Balai Kota Bandung Yang Menyenangkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Wisata, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Berwisata Gratis Ke Taman Balai Kota Bandung Yang Menyenangkan
link : Berwisata Gratis Ke Taman Balai Kota Bandung Yang Menyenangkan

Baca juga


Berwisata Gratis Ke Taman Balai Kota Bandung Yang Menyenangkan

Bandung memang mempunyai banyak kawasan wisata. Mulai dari wisata alam yang ada di sekeliling Bandung, hingga wisata modern menyerupai mall, kawasan wisata, dan juga wisata belanja menyerupai factory outlet dan lainnya.

Bandung sendiri bahwasanya mempunyai kawasan wisata gres yang murah, bahkan gratis. Sejak dipimpin oleh Wali Kota Ridwan Kamil di tahun 2013, Bandung merevitalisasi banyak taman untuk warganya.

Alhasil, warga sanggup berlibur dengan murah, menghabiskan banyak waktu dengan keluarga tanpa harus mengeluarkan banyak uang menyerupai pergi ke kawasan wisata lainnya di Bandung.

Taman-taman yang direvitalisasi dan dibangun di Bandung sendiri mempunyai bermacam-macam macam tema. Mulai dari Taman Superhero, Taman Fotografi, Taman Jomblo, hingga Taman Film.

Taman-taman tersebut direvitalisasi sehingga ada banyak wahana atau juga fasilitas tambahan. Mulai dari patung-patung menarik, bermacam-macam seni rupa, hingga dengan peralatan gym yang sanggup dipakai banyak orang.

Tidak heran jikalau lalu taman-taman ini menjadi sebuah primadona wisata gres di Bandung.

Salah satu taman yang direvitalisasi tapi tetap mempertahankan estetika peninggalan sejarahnya yakni Taman Balai Kota Bandung. Taman ini mempunyai beberapa bab di mana kita sanggup menikmati sensasi berbeda di setiap tempatnya. Saat ke sini, kita akan disuguhkan bermacam-macam hal yang tentunya tidak didapat di taman lainnya di Kota Bandung.

Kantor Wali Kota Bandung


Taman Balai Kota Bandung merupakan bab dari Kantor Wali Kota dan Kantor DPRD Bandung. Keseluruhan bab utara diisi oleh gedung-gedung penuh sejarah, yang kini menjadi kantor pemerintahan.

Kita sanggup melihat kemegahan bangunannya yang sangat terasa, alasannya yakni memang bangunan ini sudah ada semenjak masa kolonial Belanda.

Plaza Balai Kota


Karena merupakan bab dari kantor pemerintahan, Balai Kota Bandung juga mempunyai sebuah plaza atau lapangan yang besar dan luas. Lapangan ini sering dipakai untuk memperingati program seremonial di lingkungan pemerintahan Kota Bandung. Mulai dari upacara peringatan 17 Agustus tingkat kota, upacara hari-hari besar, hingga dengan apel pagi para PNS Kota Bandung setiap paginya.

Plaza ini juga seringkali dipakai untuk bermacam-macam kegiatan festival outdoor.

Taman Labirin



Tepat dibagian setalan Plaza Balai Kota Bandung, terdapat sebuah taman labirin Balai Kota Bandung yang dibangun semenjak pemerintahan Ridwan Kamil. Taman ini mempunyai empat pintu masuk di setiap ujungnya, yang saling berafiliasi di tengah.

Ketika memasukinya, kita sanggup mencicipi sensasi seakan sedang berada di dalam labirin. Tidak heran, lokasi ini menjadi sebuah kawasan untuk berfoto ria bagi para pengunjung.

Patung Badak


Terus berjalan ke arah selatan, terdapat sebuah taman yang di tengahnya terdapat sebuah patung rino bercula satu. Patung ini dikelilingi oleh bak ikan dan juga air mancur.

Banyak warga yang bersantai di bawah patung ini sambil bercengkerama bersama keluarga.

Taman Dewi Sartika



Di bab paling selatan Taman Balai Kota, terdapat sebuah area Taman Dewi Sartika. Di tengahnya terdapat sebuah monumen Dewi Sartika yang berdiri tinggi di depan sebuah gazebo yang juga sanggup dipakai untuk bersantai atau berfoto.

Taman ini dibangun untuk memperingati jasa dari Dewi Sartika yang merupakan sebuah ikon pendidikan kaum perempuan di Indonesia. Sosok pahlawan nasional ini merupakan seorang yang menginspirasi gerakan kewanitaan di seluruh Indonesia sehingga perempuan Indonesia sanggup berdaya.

Tepat di ujung bab Taman Dewi Sartika, terdapat lahan parkir yang cukup luas. Lahan ini juga berfungsi sebagai terminal atau kawasan transit dari Bus Bandros atau Bandung Tour on Bus.


Berhubung aku dari Jogja dan hanya punya budget pas-pasan untuk pergi ke kota Bandung, maka aku menentukan kereta api sebagai alat transportasi alasannya yakni murah. Saya biasa menghabiskan biaya untuk PP (Pulang-Pergi) sekitar 200 ribu rupiah untuk kereta api ekonomi, itu pun masih sisa. Sedangkan untuk kereta api bisnis, kira-kira 500 ribu-an.

Perlu kau tahu, bahwa tak perlu lagi pergi ke stasiun untuk membeli tiket. Kamu sanggup memanfaatkan teknologi modern yang ada ketika ini. Dengan memakai gadget cerdas kamu, sambil tiduran di rumah pun, kau sanggup membeli tiket kereta api secara online.

Bagaimana caranya?

Kamu hanya perlu membuka browser hp (Google Chrome) dan menuju ke halaman tiket kereta api di situs Pegipegi.com. Di situ, kau sanggup cek / cari, pesan / beli tiket kereta api, serta tau jadwal kereta api, sesuai dengan minat dan budget kamu.

Nah, bagaimana sekarang, apakah kau sudah siap untuk pergi liburan ke Balai Kota Bandung?

Jika sudah, jangan lupa untuk mempersiapkan kesehatan badan dan mental ya. Kalau uang sih aku rasa tak perlu diingatkan lagi, alasannya yakni memang perlu untuk bayar keperluan lain-lain, entah: makan, minum, biaya kemudahan ketika sudah di bandung, dan lainnya.

Jangan lupa ya, pesan tiket kereta api online, ya di Pegipegi.com. Oh iya, Pegipegi.com juga ada aplikasinya lho, silakan instal di hp kau kini juga.


Demikianlah Artikel Berwisata Gratis Ke Taman Balai Kota Bandung Yang Menyenangkan

Sekianlah artikel Berwisata Gratis Ke Taman Balai Kota Bandung Yang Menyenangkan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Berwisata Gratis Ke Taman Balai Kota Bandung Yang Menyenangkan dengan alamat link https://wallaper-car-mitra.blogspot.com/2000/03/berwisata-gratis-ke-taman-balai-kota.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel