Apa Itu Google Scholar? Manfaat Untuk Siswa, Peneliti, & Akademisi Lainnya

Apa Itu Google Scholar? Manfaat Untuk Siswa, Peneliti, & Akademisi Lainnya - Hallo sahabat INFO DAN TIPS, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Apa Itu Google Scholar? Manfaat Untuk Siswa, Peneliti, & Akademisi Lainnya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Google Cendikia, Artikel Pendidikan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Apa Itu Google Scholar? Manfaat Untuk Siswa, Peneliti, & Akademisi Lainnya
link : Apa Itu Google Scholar? Manfaat Untuk Siswa, Peneliti, & Akademisi Lainnya

Baca juga


Apa Itu Google Scholar? Manfaat Untuk Siswa, Peneliti, & Akademisi Lainnya

Didirikan pada tahun 2004, Google Scholar atau Google Cendekia ialah database terbesar yang berisikan sumber literatur ilmiah yang memungkinkan pengguna untuk mengakses informasi, tumpuan silang dengan sumber yang lain, dan mengikuti penelitian gres yang muncul ketika itu juga.

Tampilan Halaman Mesin Pencarian Google Cendikia

Siapa yang sanggup memakai Google Cendekia?


Siapa pun sanggup mengakses database pencarian milik Google ini. Dibangun dengan mempertimbangkan keperluan siswa sekolah menengah, mahasiswa pascasarjana, dan akademisi lainnya, sehingga sanggup membantu mereka yang menulis makalah akademik dan menciptakan bibliografi lebih mudah, siapa pun sanggup memperoleh manfaatnya.

Berikut ini beberapa pola yang sanggup Anda lakukan melalui Google Cendekia:

Anda sanggup menciptakan perpustakaan penelitian wacana topik yang diminati, menyerupai pemanasan global, dan menciptakan peringatan biar Anda selalu terbarui dengan penelitian terbaru. Anda sanggup mendapat pengetahuan, menyerupai studi di bidang astronomi yang Anda minati. Atau Anda sanggup meneliti sebuah kasus aturan untuk membangun pemahaman yang lebih dalam di bidang aturan atau Mahkamah Agung.

Cara mengakses bahan di Google Cendekia


Google Cendekia sendiri gratis untuk dipakai sebagai alat pencarian. Namun, alasannya ini menarik info dari banyak database lain, ada kemungkinan bahwa info yang Anda perlukan akan memerlukan login (atau bahkan pembayaran) untuk mengakses info yang lengkap.

Namun, aneh dari makalah atau ringkasan dari makalah biasanya gratis dan memperlihatkan ikhtisar wacana apa yang terkandung di dalamnya.

Menggunakan Google Cendekia, Anda sanggup mengakses sumber-sumber ini:
  • Jurnal
  • Makalah konferensi
  • Buku akademik
  • Pra-cetak
  • Tesis dan disertasi
  • Abstrak
  • Laporan teknis
  • Literatur ilmiah lainnya dari "semua bidang penelitian"

Google Cendekia memperlihatkan jalan yang sangat baik ke dalam penelitian ilmiah, dan meskipun ada kekurangannya, ini ialah mesin pencari yang sanggup dipakai untuk membantu memperjelas, mengeksplorasi, dan memperlihatkan info kepada pengguna wacana bermacam-macam topik.

Kuncinya ialah mengetahui apa yang Anda inginkan dan meluangkan sedikit waktu untuk mengasah keterampilan riset Anda.


Demikianlah Artikel Apa Itu Google Scholar? Manfaat Untuk Siswa, Peneliti, & Akademisi Lainnya

Sekianlah artikel Apa Itu Google Scholar? Manfaat Untuk Siswa, Peneliti, & Akademisi Lainnya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Apa Itu Google Scholar? Manfaat Untuk Siswa, Peneliti, & Akademisi Lainnya dengan alamat link https://wallaper-car-mitra.blogspot.com/2000/02/apa-itu-google-scholar-manfaat-untuk.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel