Superkomputer Jepang Dinobatkan Sebagai Yang Tercepat Di Dunia

Superkomputer Jepang Dinobatkan Sebagai Yang Tercepat Di Dunia - Hallo sahabat INFO DAN TIPS, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Superkomputer Jepang Dinobatkan Sebagai Yang Tercepat Di Dunia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Komputer, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Superkomputer Jepang Dinobatkan Sebagai Yang Tercepat Di Dunia
link : Superkomputer Jepang Dinobatkan Sebagai Yang Tercepat Di Dunia

Baca juga


Superkomputer Jepang Dinobatkan Sebagai Yang Tercepat Di Dunia

Negara China dan Amerika Serikat kalah kontes dalam pengembangan sistem komputer paling canggih di dunia tahun 2020. Sekarang mesin buatan Jepang telah meraih posisi pertama mengalahkan mereka berdua.

Superkomputer yang telah usang dibentuk ini berjulukan Fugaku (nama lain untuk Gunung Fuji), dipasang di kota Kobe oleh forum Riken yang disponsori pemerintah. Sistem Fugaku melaksanakan perhitungan lebih banyak daripada sistem IBM di Oak Ridge National Laboratory - Tennessee, yang disalip Fugaku sehingga kini berada di posisi kedua dalam daftar Top500.

Sistem IBM lainnya, di Lawrence Livermore National Laboratory - California, turun ke peringkat ketiga dari peringkat kedua, sementara sistem milik Cina turun ke peringkat keempat dan kelima yang sebelumnya peringkat ketiga dan keempat.

Superkomputer telah menjadi simbol untuk daya saing teknis dan ekonomi. Sistem ukuran kamar dipakai untuk tugas-tugas militer dan ilmiah yang kompleks, termasuk memecahkan kode, memodelkan perubahan iklim dan mensimulasikan desain gres untuk mobil, senjata, pesawat terbang dan obat-obatan. Pihak Riken menyampaikan bahwa Fugaku sudah dipakai untuk membantu belajar, mendiagnosis, dan mengobati Covid-19.

Jepang masih menjadi pemain kecil dalam superkomputer. Cina menempatkan 226 sistem dalam daftar Top500 terbaru, sedangkan AS sejumlah 114 sistem.

Namun Jepang mempunyai sejarah panjang dalam mendorong keadaan seni dalam komputasi. Contoh yang menonjol yaitu K Supercomputer, pendahulunya Fugaku, yang pernah mengambil kawasan nomor 1 di daftar Top500 pada tahun 2011, yang pada akibatnya disalip oleh sistem milik Livermore di tahun berikutnya.

Pada ketika ini, Fugaku yaitu produk yang sangat luar biasa dan mengagumkan. Tetapi sanggup saja tidak berlangsung usang sebagai superkomputer tercepat di dunia, mengingat sistem Amerika dan China pastinya akan selalu dikembangkan.

Fugaku membutuhkan pengeluaran yang tinggi. Anggaran enam tahun untuk sistem dan pengembangan teknologi terkait berjumlah sekitar $ 1 miliar.

Mesin ini juga sanggup menciptakan gelombang alasannya yaitu chip komputernya. Fujitsu, kawan Riken dalam berbagi Fugaku, menentukan untuk merancang prosesor yang memakai teknologi dasar di jantung miliaran smartphone. Lisensi desain dari Arm, sebuah perusahaan usang yang berbasis di Inggris yang kini dimiliki oleh SoftBank konglomerat Jepang.

Sebaliknya, kebanyakan superkomputer memakai mikroprosesor yang berevolusi dari chip yang dijual pertama kali oleh Intel dan Advanced Micro Devices untuk PC. Mesin yang paling besar lengan berkuasa telah dipercepat memakai chip yang lebih khusus, menyerupai prosesor grafis Nvidia yang dipakai untuk menjalankan video game, dan baru-baru ini untuk aplikasi kecerdasan buatan.

Daftar Top500, yang disusun oleh para peneliti di Amerika Serikat dan Jerman, dirilis bertepatan dengan program superkomputer yang biasanya diadakan di Frankfurt, tetapi perilisan pada tahun ini dilakukan secara online alasannya yaitu pandemi coronavirus.


Demikianlah Artikel Superkomputer Jepang Dinobatkan Sebagai Yang Tercepat Di Dunia

Sekianlah artikel Superkomputer Jepang Dinobatkan Sebagai Yang Tercepat Di Dunia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Superkomputer Jepang Dinobatkan Sebagai Yang Tercepat Di Dunia dengan alamat link https://wallaper-car-mitra.blogspot.com/2000/01/superkomputer-jepang-dinobatkan-sebagai.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel