7 Cara Kondusif Belanja Online Semoga Tidak Tertipu

7 Cara Kondusif Belanja Online Semoga Tidak Tertipu - Hallo sahabat INFO DAN TIPS, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 7 Cara Kondusif Belanja Online Semoga Tidak Tertipu, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Internet, Artikel Lifestyle, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 7 Cara Kondusif Belanja Online Semoga Tidak Tertipu
link : 7 Cara Kondusif Belanja Online Semoga Tidak Tertipu

Baca juga


7 Cara Kondusif Belanja Online Semoga Tidak Tertipu

Pada dikala ini belanja online merupakan sebuah kegiatan yang sudah sering dilakukan oleh seluruh lapisan masyarakat.

Karena dengan cara tersebut kita lebih dimudahkan menentukan barang barang secara santai hanya dari rumah melalui situs jual beli ibarat Bukalapak, Lazada, Shopee, Tokopedia, dan lain-lain.

Tidak hanya itu, bahkan beberapa media umum ibarat facebook dan instagram sering dijadikan sebagai media jual beli online ibarat pakaian perempuan dan pria.

Tapi dimana pun ada transakasi, di situlah kawasan berkumpulnya para penjahat.

Tidak jarang juga sebagian orang yang sudah sering melaksanakan belanja online tertipu oleh penjual seperi barang tidak kunjung tiba kerumah, mendapatkan barang palsu, atau mungkin barang yang tiba tidak sesuai dengan barang yang telah dipesan.

Kasus penipuan yang pernah ada yaitu kasus penipuan jual beli online yang pernah dilakukan oleh seorang mahasiswa yang memakai modus baru.

Sebagai pengguna internet yang bijak, Anda harus tetap hati-hati jikalau Anda sering melaksanakan belanja online semoga tidak gampang tertipu.

Tidak hanya melalui gosip tersebut, mungkin Anda sendiri pernah mengalami dan mendengar kerabat erat menjadi korban penipuan belanja online.

Beruntung sekali jikalau Anda kebetulan membaca goresan pena ini, alasannya yaitu saya akan membagikan cara kondusif belanja online supaya tidak gampang tertipu oleh oknum oknum yang tidak bertanggung jawab.

Tips Belanja Online Aman dan Terpercaya


Dalam artikel ini ada beberapa cara yang akan saya jelaskan.

Pastikan Anda paham dan sanggup mempraktekannya ketika berniat melaksanakan transaksi online di online shop mana pun.

1. Perhatikan Simbol Gembok yang Ada Di Samping Alamat Website



HTTP (Hypertext Transfer Protocol) merupakan istilah yang diberikan pada sebuah protokol dan dipergunakan untuk mengirimkan dokumen dari WWW (World Wide Web).

HTTP sanggup pula diartikan sebagai protokol jaringan untuk pendistribusian sistem informasi hypermedia secara kolaboratif.

Jika Anda tidak tau yang saya maksud, lihat gambar di bawah ini.

Dalam artian HTTP merupakan symbol keamanan yang dikembangkan oleh netscape, protocol ini mempunyai kegunaan untuk mengenkripsi informasi untuk privasi termasuk data kartu kredit Anda.

Jika Anda tidak melihat simbol gembok atau malah terlihat simbol gembok yang disilang merah, maka Anda harus berhati hati dalam melaksanakan acara di situs tersebut.

Saran saya, lebih baik Anda melaksanakan transaksi online melalui situs website yang memakai HTTPS alasannya yaitu mereka memakai SSL untuk mengenkripsi informasi apapun yang dikirim melalui internet termasuk detail kartu kredit.

2. Tetap Pada Merek atau Situs Terpercaya


Sebaiknya jikalau Anda sudah pernah melaksanakan transaksi di salah satu situs yang memang sudah Anda percaya, maka tetap pada situs tersebut.

Ini termasuk merek barang dan pelapak, pastikan Anda sudah tau betul informasi mengenai lapak yang ada di toko online itu.

Karena sanggup saja pelapak tersebut yaitu seorang dropshipper bandel yang berniat menipu dan merugikan orang.

Karena jikalau Anda sudah terbiasa dan percaya maka rasa curiga akan hilang alasannya yaitu uang Anda akan kondusif hingga barang hingga ke tangan Anda.

Hindari untuk mencoba coba dalam melaksanakan belanja online yang nilainya cukup besar, pastikan Anda tetap pada merek, pelapak, dan situs kepercayaan Anda saja.

3. Lebih Aman Menggunakan Kartu Kredit


Jika dilihat dari bentuk fisik mungkin tidak jauh berbeda, tapi secara fungsi ada beberapa yang membedakan antara kartu kredit dan debit.

Jika memungkinkan, pastikan untuk memakai kartu kredit untuk melaksanakan belanja online, saya rasa alasannya yaitu jikalau Anda memakai kartu kredit maka ada limit atau batas yang sanggup dibelanjakan secara online.

Maka dari itu menggunaka kartu kredit untuk belanja online saya rasa lebih kondusif dari pada Anda memakai kartu debit.

4. Jangan Tertipu dengan Tawaran Barang Murah


Jika Anda sedang memakai internet untuk menjelajahi media umum ibarat facebook, instagram dll, biasanya Anda akan menemukan banyak sekali macam iklan yang terkadang muncul di beranda dengan banyak sekali judul yang mengandung clickbait..

Walaupun begitu, saya harap Anda jangan gampang percaya dengan penawaran yang luar biasa murah, alasannya yaitu sanggup saja itu sebuah modus penipuan.

Tidak hanya lewat media umum yang sudah saya jelaskan, banyak sekali penawaran murah biasanya tiba melalui sebuah email, apa lagi jikalau Anda disuruh untuk menawarkan sebuah email dan password tanpa izin maka hal tersebut harus diwasapadai.

jikalau ingin menambah wawasan, silahkan Anda baca artikel saya sebelumnya yang berjudul cara melindungi akun gmail.

Jika Anda ingin kondusif dalam melaksanakan belanja online, maka sebaiknya lakukan transaksi lewat situs resmi ibarat di tokopedia, di lazada, di shopee dll, jangan pernah melaksanakan belanja melalui tautan yang dikirim melalui email atau pun jendela pop-up.

Pastikan Anda memahami bahwa harga yang mahal akan sepadan dengan kualitas barang.

5. Usahakan Tidak Melakukan Belanja Melalui Wi-Fi Umum



Menggunakan sebuah Wi-Fi gratis yang cukup cepat akan menawarkan kepuasan bagi kita, sudah koneksinya cepat, gratis pula.

Memang iya jikalau memakai barang gratisan berkualitas ibarat koneksi wifi itu baik jikalau kita gunakan untuk mendownload sebuah filem atau pun melaksanakan streaming.

Tapi jikalau tiba niat Anda untuk melaksanakan belanja online memakai wifi umum, urungkan saja niat tersebut.

Karena wifi gratis yang biasa Anda gunakan di kafe atau restoran tidak lah seaman wifi yang biasa Anda pasang di rumah.

Lebih baik lagi Anda memakai paket data telepon saja, itu lebih kondusif dibandingkan Anda melaksanakan transaksi online memakai jaringan publik.

6. Pastikan Untuk Menyimpan Bukti Transaksi


Biasakan untuk selalu menyimpan bukti transaksi yang Anda lakukan ibarat kuitasnsi atau salinan email antara Anda dengan penjual.

Namun jikalau Anda sudah tau tata cara belanja online di bukalapak, berdasarkan saya sistem tersebut sudah cukup canggih, Anda tidak perlu risau alasannya yaitu mereka cukup ketat dalam meyeleksi pelapak bandel yang ada di dalam sistem.

7. Mematikan PC atau Laptop Setelah Melakukan Transaksi



Biasakan untuk selalu mematikan pc atau laptop sehabis melaksanakan transaksi, Anda sanggup menunggunya beberapa menit saja dan kemudian hidupkan kembali.

Langkah ini kita gunakan untuk mencegah virus malware bandel yang sanggup mengambil alih PC untuk melaksanakan sebuah transaksi otomatis yang sanggup merugikan Anda sendiri.


Jika Anda belum pernah melaksanakan belanja online tapi Anda ingin melakukannya, silahkan ikuti saja tips belanja online kondusif dan terpercaya yang sudah saya jelaskan.

Mungkin beberapa orang menerka tips di atas terlalu berlebihan, tapi tidak ada salahnya Anda lakukan demi keamanan sendiri.

Demikian yang sanggup saya tulis ihwal cara kondusif belanja online semoga sanggup dipraktekkan jikalau suatu dikala ingin melaksanakan transaksi.


Demikianlah Artikel 7 Cara Kondusif Belanja Online Semoga Tidak Tertipu

Sekianlah artikel 7 Cara Kondusif Belanja Online Semoga Tidak Tertipu kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 7 Cara Kondusif Belanja Online Semoga Tidak Tertipu dengan alamat link https://wallaper-car-mitra.blogspot.com/2000/01/7-cara-kondusif-belanja-online-semoga.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel